Menu

6 Film Bertema Video Game Ini Wajib Lo Koleksi

Bosen nunggu waktu berbuka puasa? Terus lo bingung sama tontonan yang itu-itu aja. Santai sob, gua punya jawabannya. Sambil ngabuburit, lo bisa nonton beberapa film vidoe games pilihan gua ini. Meski bertemakan video games, film-film ini tetap seru ditonton semua kalangan kok. Baik lo dari dari kalangan gamers ataupun kalangan ulama sekalipun hihih…

1. Tron

Di era tahun 80an, apapun yang di bikin melalui komputer atau dapat efek komputerisasi udah pasti deh, langsung dianggap keren. Makanya Tron ini dulu nya ngetren banget pas masanya. Bisa dibilang, film ini adalah cikal bakan dan inspirasi dari banyak film yang bertema kan fiksi ilmiah yang mengimajinasikan bahwa ada kehidupan didalam sistem komputer. Buat kamu yang belum lahir pada masa itu pasti penasaran dong? Selow, gua pasti kasih tau kok. Jadi gini guys, film ini menceritakan seorang anak yang berjuang keras untuk menyelamatkan ayahnya yang sedang terjebak kedalam konsul dingdong ciptannya sendiri. Oh iya, kalian ada yang penah main dindong enggak nih?

2. Scott Pilgrim vs. The World

Coba deh angkat tangannya yang tau sama game ini? gak tau yahh, atau kamu pasti udah lupa iyakan? Film ini menceritakan tentang dinamika kehidupan seorang cowok remaja bernama Scott Pilgrim. Nah, yang keren dari film ini adalah eksekusi Edgar Wright sang sutradara dalam penggambaran beragam situasi yang terinspirasi dari banyak game. Musik latarnya sering menggunakan chiptune musik 8 bit, ala game-game jadul Nintendo. Belom lagi tiap adegan sehabis scoot ngalahin musuh-musuhnya, sihh scoot level up dan dapet coin rewards.

3. Pixels

Di tahun 80an emang terkenal banget banyak film yang didominasi dari video game, yahh salah satunya game ini. Bahkan katanya dengan film ini kita berasa sedang berkomonikasi dengan para mahluk luar angkasa. Sebab, para manusia di dalam film ini mengirim time capsule berisi footage dan beberapa game jadul dengan harapan para alien menangkap pesan damai yang asoy dari game-game tersebut. Namun, para alien malah salah mengira dan malah beranggapan bahwa pesan-pesan tadi adalah sebuah ajakan perang. Jadi yah bumi diserang karakter-karakter dari game jadul semacem Pac Man dan Donkey Kong. Film ini bakal mengantar lo ke masa-masa kejayaan Nintendo dulu.

4. The King of Kong

The King of Kong adalah film dokumenter yang menceritakan perseteruan dua gamer sejak era booming-nya gamedingdongDonkey Kong. Billy Mitchel adalah pemegang rekor nilai tertinggi di game Donkey Kong. Hebatnya lagi, rekor tersebut pun enggak bisa dikalahin selama 20 tahun. Nah, di film ini kita bakalan ngikutin keseharian Billy dan Steve Wiebe, yaitu seseorang yang sejak dulu hanya menjadi bayang-bayang Billy dan dicap sebagai “nomor dua” di game tersebut. Dalam film ini, lo bisa lihat perjuangan para gamers yang mendedikasikan hidupnya untuk video games.

5. Indie 

Yahh, film ini dibesut oleh duo James Swirsky dan Lisanne Pajot, film Indie ini menceritakan pada kehidupan  tiga developer game indie yaitu eam Meat (Super Meat Boy), Phil Fish (Fez), dan Jonathan Blow (Braid). Dengan durasai 90 menit, kamu akan disajikan bagaimana lika-liku kehidupan seorang developer game selain berkutat dengan proses pembuatan video game. Mungkin setelah menonton film tentang gamer ini, pandangan kamu mengenai dunia game akan berubah. Malah bukan tak mungkin, kamu pun jadi tertarik untuk berkecimpung sebagai developer game.

6. Wreck it Ralph

Ketika seorang penjahat dalam sebuah game ding dong sudah muak karena salah d imengerti, dia pun memutuskan untuk berpindah dari kotak ding don gnya ke kotak ding dong lain. Film ini menurut gua adalah salah satu film Disney terbaik karena cerita, tema, dan penokohannya yang ciamik. Penggambaran imajinasi bahwa banyak mesin ding dong dalam sebuah gaming arcade tersambung dalam sebuah terminal dan dapat berinteraksi satu sama lainnya pun patut diacungi jempol. Belom lagi kameo-kameo yang muncul adalah tokoh-tokoh legendaris yang pasti sering kita jumpai saat bermain video games.

Film-film di atas tetap seru meski lo tonton berulang kali. Oleh karena itu, film-film tersebut wajib masuk di rak koleksi DVD lo. Kalo lo bukan tipe orang yang suka mengoleksi DVD, lo bisa tonton di situs penyedia layanan streaming film, seperti Netflix atau Iflix loh.

Your First Sidebar Widget

This dummy widget will automatically disappear after you will add some widgets to the Main Sidebar.