Menu

Mengenal Fidget Spinner, Mainan Kekinian Yang Wajib Kamu Ketahui

Hello gengs, kamu udah tau belum nih tentang mainan baru yang lagi booming banget, Itu lho Fidget Spinner? permainan yang mirip gasing gitu. Sebenarnya sih Fidget spinner ini sudah ngetren dimainkan oleh para remaja dibenua Eropa sana, dan sekarang ini permainan ini beramba masuk ke Indonesia, dan menjadi viral khususnya dikalangan para remaja, untuk itu sepertinya kamu harus mencoba memainkannya guys.

Terkhusus di benua Eropa, awalnya mainan Fidget Spinner ini ditujukan untuk anak-anak pengidap ADHD atau anak-anak pengidap gangguan mental untuk menghilangkan kebiasaan mereka yang suka menggigit jari, yah, seperti sejenis mainan terapi gitu lah guys. Namun siapa sangka, anak-anak lain yang melihat mainan Fidget Spinner ini tertarik mencoba memainkannya dan lantas ketagihan. gimana guys? kamu tertarik ingin mencoba game ini. Nah, sebelum kamu mencoba nya terlebih dulu untuk kamu dapat mengetaui berbagai bentuk variasi dan manfaat akan permainan ini.

Penemu Fidget Spinner

Dialah Catherine Hettinger. Wanita 62 tahun yang pernah menjadi orang kaya. Namun roda kehidupan berputar. Perempuan asal California, Amerika Serikat itu kini justru mengalami kesulitan finansial. Hak paten Chaterine pada mainan yang diciptakannya berakhir sejak 2005. Sebab, Chaterine tak mampu membayar perpanjangan hak paten senilai 310 poundsterling, atau setara Rp5,3 juta.

Dengan berakhirnya masa hak paten itu, perusahaan lain kemudian diizinkan untuk menyalin penemuannya. Chaterine sebetulnya pernah didekati perusahaan mainan Hasbro untuk menjual hak patennya. Tetapi, dia menolak tawaran itu.

Fidget Spinner Memiliki 6 Bentuk Variasi

Tiga Bilah (Tri-Spinner)

Nah bro untuk bentuk yang ini sering dianggap sebagai bentuk klasiknya fidget spinner, karena bentuk ini paling awal muncul dan paling banyak dimainkan. Bentuk dasar Fidget Spinner tiga bilah ini selain menggunakan satu bearing di tengah juga menggunakan tiga bearing sebagai penyeimbang yang terpasang pada tiga buah bilah. Variasi bentuk dari Fidget Spinner tiga bilah ini bisa bermacam-macam juga. Mulai dari ujung bilah yang diberi bentuk berbeda seperti runcing atau bergerigi sampai ada juga yang berbentuk segitiga.

Dua Bilah (Two-Spinner)

Bentuknya nampak lebih simpel karena hanya terdiri dari dua bilah. Selain menggunakan satu bearing yang terpusat di tengah, pada kedua bilahnya dipasangi bearing sebagai penyeimbang. Variasi bentuk dari Fidget Spinner dua bilah ini cukup beragam. Misalnya Swirl, ada juga yang dibentuk mirip dengan logonya Batman.

Empat Bilah (Quad Spinner)

Terbilang belum terlalu umum, tapi nyatanya ada juga desain Fidget Spinner dengan empat bilah. Bentuk dasar Fidget Spinner empat bilah umumnya menggunakan empat bearing sebagai penyeimbang di keempat bilahnya selain satu bearing pusat yang berada di tengah.

Tanpa Bilah

Ternyata ada juga Fidget Spinner yang didesain tanpa bilah. Fidget Spinner seperti ini hanya menggunakan satu bearing pusat yang berada di tengah. Fisget Spinner ini bisa berputar dengan stabil karena menggunakan bahan logam yang lebih berat ketimbang plastik sehingga tidak memerlukan penyeimbang. Variasi bentuk dari Fidget Spinner tanpa bilah ini juga lumayan unik. Ada yang dibuat mirip tameng Captain America, ada juga yang bagian tepinya menggunakan rantai motor.

Snowflake

Desain Fidget Spinner ini memang mirip dengan kepingan salju. Uniknya dengan enam bidang heksagonal yang mengelilingi bearing pusat yang berada di tengah, Fidget Spinner berdesain snowflake ini bisa berputar dengan stabil tanpa penyeimbang atau pemberat walau tidak terbuat dari logam.

Revolver

Desain Fidget Spinner yang satu ini unik karena jika dilihat mirip dengan desain silinder pada pistol revolver. Pada dasarnya Fidget Spinner bentuk revolver menggunakan enam buah pemberat/penyeimbang di sisi luarnya.

Fidget Spinner Memiliki Banyak Manfaat

1. Menghilangkan kebiasaan Fidgetting

fidget spinner bisa banget bantu kamu yang punya kebiasaan fidgeting alias bergeraknya atau gemetar yang secara nggak sadar terjadi pada jemarimu akibat rasa gelisah, bosan, dan perasaan buruk lainnya. Fidget itu sendiri bisa terjadi karena disebabkan oleh gen atau oleh alam bawah sadarmu. Untuk itu, kalau kamu memang berniat untuk segera menghilangkan kebiasaan yang mungkin mengganggu itu, coba deh untuk rutin main fidget spinner.

2. Melatih Ketangkasan Jari

Buat kamu yang punya jari-jari begitu kaku atau sesederhana merasa gampang capek saat lagi nulis, maka bisa dipastikan kalau jari kamu kurang gerak dan kurang lentur. Nah, nggak salah banget deh rasanya untuk kemudian coba fidget spinner demi melatih ketangkasan jemarimu, supaya bisa lentur dan nggak kaku lagi.

3. Obat Strees

Yang paling bermanfaat dari keberadaan fidget spinner adalah mengurangi tingkat stres. Nggak cuma itu, mereka yang memiliki kebutuhan khusus seperti autisme, gangguan kecemasan, dan Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADHD) bisa dirangsang untuk mengeluarkan kreativitas dan menjadi lebih rileks.

4. Menghilangkan Kecanduan Rokok

Ini beneran sih gengs. Di Singapura ada kabar yang mengatakan bahwa, gara-gara bermain fidget spinner ia berhenti merokok. Waduh, boleh juga nih buat yang katanya mau hidup sehat.

5. Menjauhkan Diri Dari Hal-Hal Yang Tidak Terpuji

Yoih manfaat ini sih udah pasti bener. Gua kasih contoh ya, kamu gak bakal kepikiran ngerampok bank kalo jari tangan kamu fokus untuk bermain spinner. Bener gak sih gengs? Bener aja udah biar cepat iyakan hihi…

Nah, Jadi jelas banget kan keberadaan mainan satu ini bisa membuat mereka pun kian fokus. Untuk itu, nggak salah kok kalau setelah ini kamu jadi kian tertarik untuk memainkannya. Biar afdol, Berikut ini video yang sudah saya lampirkan untuk kamu yang tertarik agar dapat teliti memilih fidget spinner yang berkualitas.

Yaa, mungkin setelah melihat tayangan ini, kamu tak bingung lagi untuk memilih fidget spinner yang berkualitas. Makasih guys sudah berkunjung. sampai ketemu diartikel selanjutnya. good job beibeh…

Your First Sidebar Widget

This dummy widget will automatically disappear after you will add some widgets to the Main Sidebar.