Menu

Inilah Kelakuan Konyol Para Penggila Game

Seberapa sering sih lo main game? Buat sebagian orang, main game bisa dibilang udah menjadi kebutuhan hidup. Sebagai gamer, lo harus berbangga hati karena game zaman sekarang udah bagus banget. Game udah berkembang, enggak lagi sekadar pengalaman bermain, tapi lo juga disajiin keindahan grafis, musik latar yang nguatin suasana, dan cerita yang bikin lo terhanyut.

Udah tentu, kemajuan teknologi membuat variasi dan genre game jadi makin beragam. Makanya, enggak jarang lo kena omel nyokap gara-gara keasyikan main game tanpa kenal waktu. Namun, sadar enggak, sih, sebagai gamer, kadang lo terlalu terhanyut sampai ngelakuin hal enggak penting atau bahkan konyol banget?

Ini, nih, contoh-contoh hal konyol yang enggak jarang lo lakuin pas main game. Mana yang jadi kebiasaan lo?

Miring-miringin Controller

Ini pasti pernah lo alamin pas mainin game racing, terutama buat lo yang pertama kali coba. Game racing, semacam Gran Turismo, Need for Speed, Wipeout, atau Crash Team Racing bisa jadi jajaran game yang pernah bikin kita ngerasa lagi nyetir mobil sungguhan.

Kalo pakai controller, sebenarnya lo cuma perlu mencet tombol arah dan simbol atau muter analog. Nyatanya, pasti lo pernah enggak sadar miring-miringin controller ke kanan dan ke kiri bak nyetir mobil. Kadang enggak cuma controller, tapi badan juga sampai ikut-ikutan gerak. Sekaranng makin canggih, sih, Soalnya sudah ada fitur motion sensor yang memungkinkan lo buat miring-miringin controller.

Mencet Tombol Kuat-Kuat

Dengan harapan mobil yang lo setir jalan lebih kenceng, kadang lo enggak sadar mencet tombol gas kuat-kuat. Atau, kalau lagi main game tarung macam Street Fighter, Mortal Combat, atau Naruto, mencet tombol kuat-kuat juga sering dilakuin dengan harapan pukulannya bakal lebih mematikan atau jurusnya lebih ampuh. Padahal, enggak ada pengaruhnya! Mungkin itu bisa jadi manifestasi semangat yang berlebih saat main game.

Banting Controller

Lo tahu sendiri kalau stik controller itu mahal, terutama buat konsol-konsol terbaru, kayak PlayStastion 4 atau Xbox One X. Namun, kalau lo udah sebal banget karena enggak bisa ngalahin bos game atau teman main lo curang, pasti lo bawaannya mau ngebanting controller. Secara enggak sadar, controller memang sering jadi pelampiasan kemarahan saat main game. Namun, kalau udah sampai rusak, lo bakalan malah makin kesal karena jadi enggak bisa lagi main game.

Teriak-Teriak

Kalau situasi permainan udah intens banget, misalnya lagi ngelawan bos yang susah banget, biasanya secara enggak sadar lo bakal teriak-teriak. Kalau enggak teriak, main game rasanya enggak gereget, deh. Lebih-lebih kalau mainnya ramai-ramai. Teriakan bisa jadi macam-macam, mulai dari sekadar erangan enggak jelas sampai umpatan enggak pantas.

Seru, sih, tapi hati-hati, ya. Biasanya, nyokap bakal jadi orang pertama yang bakal nyamperin dan marah-marahin lo. Masih mending, sih, kalau nyokap sendiri yang negur. Kalau sampai ada tetangga datang dan ngelaporin ke polisi karena lo dianggap bikin kegaduhan yang mengganggu, bagaimana?

Jadi Pengisi Suara Dadakan

Ada kalanya, kalau lagi main game yang lebih mentingin strategi daripada cerita, macem Dota 2 atau Overwatch lo bisa aja ngerasa bosan. Kalau lagi main ramai-ramai, pasti ada saja yang iseng sok-sokan jadi dubber atau pengisi suara karakter yang sebenarnya diam aja. Waktu lagi jalan-jalan, ngendap-endap, atau ketemu lawan jadi momen buat diisi dengan dialog-dialog bikinin sendiri. Jatuhnya ngelawak, sih. Teman-teman yang hobi begini harus dilestariin dan sering-sering diajakin main bareng.

Berempati Sama Karakter Yang Dimainin

Pernah iseng ikutan tahan napas kalau karakter yang lo mainin tenggelam atau memang lagi renang di dalam air? Kalau iya, lo enggak sendirian. Secara enggak sadar, lo ngikutin apa yang lagi dihadapin sama karakter utama. Pas dia menyelam, eh, lo yang main ikutan tahan napas, mulai dari karakter masuk air sampai dia keluar lagi. Awas, ya, kalau kelamaan, nanti bisa bengek!

Ngelongok-longok

Nah, kalau ini sering dialamin gamer yang main game first person shooter (FPS). Saat ngendap-endap dan sembunyi di balik batu, kadang lo secara enggak sadar coba-coba nengokin kepala dengan harapan bisa ngelihat musuh. Hmm, padahal, yang lo lakuin harusnya gerakin controller aja. Mungkin karena terbawa suasana, lo benar-benar ngerasa jadi karakternya.

Itu tadi kekonyolan enggak penting yang mungkin biasa lo lakuin pas main game. Enggak ada masalah sama sekali, sih, asal enggak ngelanggar aturan dan ganggu orang lain. Bisa jadi, justru momen-momen kayak begini yang bisa bikin acara main game bareng teman-teman jadi makin asyik dan seru. Nah, dari yang udah gue sebut, mana yang sering lo lakuin pas main game?

Your First Sidebar Widget

This dummy widget will automatically disappear after you will add some widgets to the Main Sidebar.